Profil dan Biografi So Ji Sub

Nama pria kelahiran tahun 1977 ini memang sudah tidak asing lagi di pendengaran masyarakat, baik masyarakat Korea hingga luar negeri.

Pasalnya pria tampan ini telah membintangi sejumlah drama dan film yang mampu menarik hati para penontonnya.

Ia juga merupakan salah satu aktor senior yang memiliki bakat serta mulitalenta yang sangat baik sehingga banyak orang yang suka padanya.

So Ji Sub merupakan atlet perenang profesional dan telah mengantongi mendali perunggu pada saat Olimpiade Nasional Korea pada saat usianya masih remaja.

Namun, setelah itu ia pun beralih dan terjun kedunia hiburan serta mencoba dunia modeling.

Alasan ia terjun ke dunia modeling adalah bahwa ia ingin sekali berpose bersama artis-artis hip-hop yaitu Kim Sung Jae.

Pada tahun 1995 ia juga di pilih sebagai salah satu model untuk sebuah merek jeans STORM sebagai debut pertamanya.

So Ji Sub ini juga masih sering sekali menghiasi layar kaca melalui peran-peran manisnya sehingga ia telah banyak beradu akting dengan aktris-aktris cantik sebut saja seperti Shin Min Ah, Gong Hyo Jin, Son Ye Jin, Jung In Sun dan lainnya.

Beberapa drama yang dibintanginya tentu meraih kesuksesan besar sehingga membuat namanya semakin melambung tinggi dan dikenal banyak orang.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai informasi pria tampan ini yaitu So Ji Sub, Anda bisa melihat informasinya sebagai berikut.

Profil So Ji Sub

Nama : So Ji Sub

Tempat Lahir : Seoul, Korea Selatan

Tanggal Lahir : 4 November 1977 (42)

Pekerjaan : Aktor, Rapper, Model

Tinggi :  183 cm

Tahun Aktif : 1995 sampai sekarang

Awal Karir So Ji Sub

Stone Music Entertainment

Pria 42 tahun ini memang dikenal sebagai seseorang yang memiliki semangat yang tinggi pada masa kecil dan remajanya sehingga ia juga pernah dilatih selama 11 tahun menjadi perenang profesional dan telah mengantongi sebuah mendali perunggu pada saat Olimpiade Nasional Korea.

Jika berbicara masalah awal debut karir, seperti yang Anda lihat di atas, dimana So Ji Sub memulai debutnya sebagai modeling untuk sebuah merek Jeans STORM pada tahun 1995 silam.

Setelah itu, ia juga memulai debutnya di dunia akting melalui acara Sitkom Three Guys anda Three Girls.

Namun, saat itu Song Seung Heon yang juga merupakan model sesama STORM lebih dulu menjadi tenar dan naik daun menjadi seorang bintang, sehingga membuat So Ji Sub mengalami kesulitan untuk melambungkan namanya.

Walaupun begitu ia tidak menjadi sedih dan putus asa, pada akhir tahun 1990-an hingga awal 2000-an Seo Ji Sub menerima tawaran untuk tampil ditelevisi dan mendapatkan peran kecil sehingga pada saat itu ia mulai mendapatkan popularitas dengan tampil sebagai pemain lead kedua pria di serial drama Glass Slippers pada tahun 2002.

Ketenaran dan nama semakin melambung saat ia bermain di salah satu judul drama yang paling hit di masa itu yaitu drama What Happened in Bali dan beradu akting bersama Han Ji Won.

Drama ini juga meraih kesuksesan besar pada saat itu dan membuat nama So Ji Sub menjadi meroket dan dikenal banyak orang.

Tak hanya itu saja, di akhir tahun 2004 ia kembali mendapatkan sebuah tawaran untuk bermain drama di I’m Sorry, I Love You dan membuat namanya semakin kian melambung serta menjadi bintang top di Korea dan Asia.

Selain itu, setelah ia sukses membintangi banyak drama, ia juga memulai karirnya di dunia film dan membintangi salah satu film komedi romantis China yang berjudul Sophie’s Revenge dan berperan sebagai Zhang Ziyi.

Berkat aktingnya disini ia juga menandatangani kontrak dengan sebuah agensi dari China yaitu ATN Entertainment. Kemudian setelah itu ia juga kembali ke Korea dan mendapatakn tawaran main drama lagi dengan judul Cain and Abel, dimana drama ini menceritakan tentang dua bersaudara yang bukan sedarah sebagai dokter bedah yang sangat ahli dan brilian serta memiliki persaingan yang ketat.

Berkat aktingnya melalui drama ini So Ji Sub mendapatkan banyak pujian dari para penggemar dan masyarakat Korea sehingga ia juga berhasil membawa pulang penghargaan sebagai aktor terbaik di salah satu acara Grime Award pada tahun 2009.

Penghargaan tersebut juga merupakan penghargaan terhormat yang memang dipilih langsung oleh direksi untuk setiap stasiun penyiaran Korea.

Tak hanya berhenti di situ saja, ia juga kembali menerima tawaran sebagai pemeran utama di salah satu drama yang berjudul Ghost atau judul lainnya Phantom pada tahun 2012.

Didrama ini ia berperan sebagai Kim Woo Hyun, dimana disini ia adalah seorang polisi dan bertugas untuk memimpin teamnya yang bekerja di bagian khusus investasi menangani kejahatan-kejahatan di dunia maya.

Akting So Ji Sub di drama ini juga sangat memukau para penonton sehingga membuat ia semakin terkenal dan membuat para wanita yang menonton dramanya semakin jatuh hati.

Pada tahun 2013, So Ji Sub juga membintangi sebuah drama Korea dengan judul Master Sun berdama Gong Hyo Jin yang ditulis langsung oleh Hong Sisters.

Drama ini juga memiliki gengre drama komedi horor romantis sehingga membuat para penonton menyukainya.

Selain itu, drama Master Sun ini juga merupakan drama hit pada tahun 2013 dan membuat namanya So Ji Sub mulai dikenal di Asia.

Ditahun 2015, Seo Ji Sub kembali mengambil sebuah peran dan membintangi drama Oh My Venus sebagai Kim Young Ho dan beradu akting dengan aktris cantik Shin Min Ah.

Kim Young Ho adalah seorang pelatih pribadi untuk bintang-bintang hollywood dan nantinya memiliki kisah cinta bersama Kang Joo Eun yaitu yang di perankan oleh Shin Min Ah.

Drama ini berhasil menarik perhatian para netizen sehingga mendapatkan perolehan rating dengan rata-rata 8 hingga 9%.

Aktor yang berusia 42 tahun ini dikabar vakum selama 3 tahun setelah ia membintangi drama Oh My Venus.

Namun, saat ini namanya kembali menjadi perbincangan di kalangan para penggemar drama Korea berkat aktingnya di drama Terius Behind Me pada tahun 2018 ini.

Drama ini kembali membuatnya menjadi sukses, pasalnya drama ini juga memperoleh rating yang sangat baik dan tinggi serta membuat namanya kembali diperbincangkan oleh kalangan para penggemar drama Korea.

Di drama ini ia juga mendapatkan peran utama pria dan beradu akting dengan aktris cantik yaitu Jung In Sun, dimana aktris cantik ini sebelumnya juga pernah membintangi drama Wakiki.

Seo Ji Sub berperan sebagai agen ops hitam legendaris dari NIS dan menjadi buronan para anggota NIS.

Ia juga bertemu dengan seorang wanita yang cantik yang memiliki dua orang anak kembar yaitu Go Ae Rin yang di peran oleh Jung In Sun.

Setelah bertemu dan mengenal satu sama lain, Go Ae Rin juga membantu Kim Bon (Seo Ji Sub) untuk menuntaskan misinya serta mengungkapkan konspirasi besar yang telah melibatkan kematian suami Go Ae Rin.

Karier Seo Ji Sub di Film

Seo Ji Sub tidak hanya di kenal sebagai aktor di drama saja, namun ia juga dikenal sebagai aktor handal yang telah banyak membintangi sejumlah film di Korea.

Pria tinggi dan tampan ini telah mengukir banyak prestasi yang gemilang sehingga membuat namanya semakin terkenal di kalangan masyarakat Korea dan juga internasional.

Tak hanya itu saja, pada tahun 2002 ia juga mengambil sebuah peran melalui film yang berjudul Can’t Live Without Robbery.

Berkat aktingnya yang hebat dan handal, membuat aktor ini menjadi banyak tawaran main film dan juga drama.

Tak heran drama dan film yang ia bintangi berhasil membuat para penontonnya jatuh hati dan semakin cinta dengannya.

Setelah 6 tahun berlalu ia juga kembali membintangi sebuah film yang berjudul Kitaro and The Millennium Curse pada tahun 2008 silam dan ditahun sama ia juga kembali bermain di judul Rough Cut.

Berkat aktingnya di film ini So Ji Sub juga memerankan banyak film seperti Always, A Company Man, The Salary Man dan lainnya.

Tawaran-tawaran terus saja mengalir kepadanya sehingga ia membintangi banyak drama, film, iklan hingga video musik.

Karir Musik Seo Ji Sub

Seperti yang Anda ketahui bahwa aktor tampan ini sangat menyukai musik jenis hip hop sehingga mungkin banyak sekali bagi Anda yang tidak tahu bahwa Seo Ji Sub telah merilis beberapa single dan juga mini album sejak tahun 2008 lalu.

Pemeran utama di Oh My Venus dan Terius Behind Me ini mengungkapkan bahwa ia telah mendapatkan berkali-kali tawaran untuk tampil di sebuah program acara musik hip hop yaitu Show Me The Money, namun tawaran itu selalu saja ditolaknya.

Fakta Menarik Tentang Seo Ji Sub

Usia Seo Ji Sub memang sudah tidak muda lagi, namun ia adalah seorang aktor senior yang telah banyak membintangi sederetan drama dan juga film.

Ada banyak fakta menarik mengenai dirinya yang harus Anda ketahui, terlebih lagi bagi Anda yang sangat menyukai aktor tampan yang satu ini.

  1. Seo Ji Sub memiliki cita-cita waktu kecil menjadi seorang atlet renang dan ia juga pernah mendapatkan mendali perunggu di salah satu perlombaan di Olimpiade Nasional Korea.
  2. Semasa kecil dan remaja ia juga dikenal sebagai anak yang introvert sehingga menjadikan dirinya  sebagai sosok pribadi yang sangat tertutup serta tidak mudah bergaul.

Tak hanya itu saja, ia juga sering merasa tidak nyaman pada saat ia berada di lingkungan yang baru.

  1. Ji Sub sangat menyukai musik hip hop dan merupakan penggemar berat Kim Sung Jae.
  2. Debut pertamanya menjadi seorang model dan ia juga sangat ingin sekali berfoto dengan Kim Sung Jae.
  3. Aktor utama yang di pakai namanya sebagai nama jalan yang ada di Provinsi Kangwon tepatnya yaitu Jalan Ji-Sub serta panjang jalannya sekitar 51 km.
  4. Seo Jib Sub juga memiliki kemampuan bernyanyi dan sangat pintar sekali ngerap.
  5. Seo Ji Sub juga sangat pintar membuat usaha bisnis.

Seperti kabar yang datang, aktor ini termasuk kedalam aktor terkaya dan memiliki beberapa usaha bisnis yang telah ia bangun serta kelola.

  1. Berkat akting yang memukau, Seo Ji Sub telah berhasil meraih banyak penghargaan yaitu 33 penghargaan.
  2. Seo Ji Sub juga memiliki tipe wanita ideal yaitu seorang wanita yang dapat memahami kesibukan atas pekerjaannya di dunia entertainment.
  3. Seo Ji Sub juga bersahabat dan sangat dekat dengan aktor Song Seung Heon.
  4. Seo Ji Sub juga pernah merilis sebuah buku yang berjudul Road pada tahun 2010 dan berhasil terjual dalam waktu satu bulan saja.
  5. Seo Ji Sub juga tidak takut menonton film hantu dan bahkan ekspresinya tetap saja datar serta tidak berubah sama sekali.
  6. Seo Ji Sub sangat takut dengan kecoak.

Drama Yang Pernah di Bintangi Oleh Seo Ji Sub

Memang sudah banyak sekali drama-drama yang telah ia bintangi sehingga ia mendapatkan kepopuleran di kalangan masyarakat Korea hingga internasional.

Berikut ada sejumlah drama yang pernah Seo Ji Sub bintangi.

  • Three Guys and Three Girls (sitkom) pada tahun 1996
  • Model pada tahun 1997
  • What You Cherish Can Never Be Forgotten pada tahun 1998
  • I Hate Youm But It’s Fine pada tahun 1998
  • Love Story: Miss Hip-Hop and Mister Rock pada tahun 2000
  • Joa, Joa pada tahun 2000
  • Wang Rung’s Land pada tahun 2000
  • Have You Ever Said I Love You? Pada tahun 2000
  • Because Of You pada tahun 2000
  • Cheers for the Women pada tahun 2000
  • Long Way pada tahun 2001
  • Law Firm pada tahun 2001
  • Delicious Proposal pada tahun 2001
  • Glass Slippers pada tahun 2002
  • We Are Dating Now pada tahun 2002
  • Thousand Years of Love pada tahun 2003
  • What Happened in Bali pada tahun 2004
  • I’m Sorry, I Love You pada tahun 2004
  • U-Turn pada tahun 2008
  • Cain and Abel pada tahun 2009
  • I Am Ghost – BeeTv Japan pada tahun 2009
  • Road No.1 pada tahun 2010
  • Ghost pada tahun 2012
  • Master’s Sun pada tahun 2013
  • One Sunny Days pada tahun 2014
  • Oh My Venus pada tahun 2015
  • Terius Behind Me pada tahun 2018

Film

  • Can’t Live Without Robbery pada tahun 2002
  • Kitaro anda the Millennium Curse pada tahun 2008
  • Rough Cut pada tahun 2008
  • Sophie’s Revenge pada tahun 2009
  • Always pada tahun 2011
  • The Salary Man pada tahun 2012
  • A Company Man pada tahun 2012

Video Musik

  • Good Bye Yesterday (Turbo) pada tahun 1997
  • For You (Ryu Chan) pada tahun 1999
  • The End (Lee Hyun Woo) pada tahun 2001
  • Beautiful Days (Jang Hye Jin) Pada tahun 2001
  • Mr. Flower (Jo Sung Mo) pada tahun 2004
  • Tears Are Forming (Jo Sung Mo) pada tahun 2005
  • Only You (Go Yu Jin) pada tahun 2008
  • Love Seat (Wheesung) pada tahun 2008
  • Lonely Life (G-Sonic) pada tahun 2008
  • Smiling Goodbye (Soya n Sun) pada tahun 2010
  • Take (Seo In Guk) pada tahun 2010
  • So Ganzi  pada tahun 2015

Album

  • Corona Borealis – Mini Album pada tahun 2012

Single Digital

  • Lonely Life pada tahun 2008
  • Foolish Love pada tahun 2008
  • Pick Up Line pada tahun 2011

Buku

  • So Ji Sub’s Road pada tahun 2010
  • So Ji Sub’s Always pada tahun 2011

Sedikit informasi mengenai buku yang dirilis pada tahun 2010 dan 2011 ini, dimana pada buku-buku tersebut berisikan foto-foto mengenai perjalanan kariernya sepanjang 13 tahun.

Tak hanya itu saja, buku-buku tersebut juga laris dan berhasil terjual sebanyak kurang lebih sekitar 50.000 kopi serta membuat buku tersebut best seller.

Kategori Seleb

Tinggalkan komentar