20 Film Action Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton Semasa Hidupmu!

Halo movie lovers kali ini kita mau ngasih rekomendasi nih film Action terbaik, tau kan film Action ?

Yaitu film yang tokoh utamanya terlibat adu fisik dengan lawan mainya, biasanya film Action ini muncul pada film superheroes, spy, perang, dan banyak lainya.

Nih kita kasih 20 Film Action terbaik, check this out!

1. Avengers : Endgame (2019)

Marvel Entertainment

Menjadi film yang paling ditunggu sepanjang tahun 2019 membuat Avengers : Endgame sukses menduduki posisi teratas sebagai film terlaris sepanjang masa menggeser Avatar (2009). Film yang disutradarai oleh Russo Brothers ini menyuguhkan aksi seru dan menegangkan dari superhero favorit kita seperti Captain America, Iron Man, Thor dan skuad avengers lainya, kesuksesan mengalahkan Thanos dan mengembalikan keadaan bumi seperti semula tentu membuat kita terkagum-kagum, dan pastinya menjadikan film ini sebagai salah satu film Action terbaik. Namun tidak semua film harus berakhir bahagia, perjuangan untuk mengalahkan Thanos harus dibayar dengan mahal dimana banyak hero favorit kita gugur seperti Iron Man, Black Widow, dan Captain America dan bisa kita pastikan bahwa mereka tidak akan muncul lagi di film-film Marvel selanjutnya.

2. Mission Impossible : Fallout (2018)

Paramount Pictures

Bagi kalian penggemar Tom Cruise tentu tidak mungkin melewatkan salah satu series film Mission Impossible ini, Mission Impossible : Fallout merupakan sekuel ke 6 dari series Mission Impossible dan resmi tayang pada Juli 2018. Menceritakan aksi Ethan Hunt (Tom Cruise) dalam mengamankan plutonium sebelum jatuh ke tangan para penjahat untuk diledakan, yang menarik adalah Tom Cruise beradu akting dengan aktor ternama Henry Caviil yang sebelumnya sukses memerankan Supermen dibeberapa filmnya. Persaingan seru antara Tom Cruise dan Henry Cavill tentu membuat para penonton bersorak sorai dan berdecak kagum dengan aksi gila yang mereka lakukan sudah pasti para penikmat film sepakat kalo film ini menjadi salah satu series terbaik dari Mission Impossible.

3. Black Panther (2018)

Marvel Entertainment

Sudah manjadi rahasia umum kalo film superhero pasti menyuguhkan aksi yang seru dan menegangkan salah satunya adalah film yang diproduksi oleh Marvel Studios yaitu Black Panther. Slogan “Wakanda Forever”  tentu teringat jelas bagi setiap penonton film ini, mengisahkan T’Chala (Chadwick Boseman) yang terpilih sebagai raja wakanda menggantikan ayahanya yang meninggal, namun kepemimpinanya ditentang oleh saudara nya sendiri yang membawa misi balas dendam akibat kematian ayahnya. Yang menarik dari film ini adalah hampir semua aktor dan aktrisnya merupakan “kulit hitam” hal ini yang menjadi nilai positif dan membuat Black Panther sebagai salah satu film terbaik Marvel, terbukti film ini berhasil memboyong piala Academy Awards 2019 dalam kategori Desain Kostum Terbaik, Musik Orisinal Terbaik, dan Tata Artistik Terbaik.

4. War for the Planet of the Apes (2017)

Planet of the Apes

Film aksi yang menggambarkan peperangan antara umat manusia dan spesies kera wajib kita masukan sebagai salah satu film aksi terbaik. Merupakan sekual dari 2 film sebelumnya yaitu Rise of the Planet of the Apes (2011) dan Dawn of the Planet of the Apes (2014), menceritakan sejumlah tentara USA menyerang Caesar (Raja Kera) dan kawananya di hutan. Setelah pertarungan yang sengit akhirnya Caesar dan kawananya berhasil menang dan melarikan diri untuk mencari tempat tinggal baru, namun setalah sampai di habitat baru Caesar harus mati akibat luka selama pertarungan. Tak hanya menjual aksi peperangan film ini juga menyuguhkan teknologi CGI yang luar biasa dimana kera-kera yang menjadi lakon di film ini merupakan hasil rekayasa CGI.

5. Skyfall (2012)

Sony Pictures Entertainment

Tidak afdhol jika belum memasukan salah satu film James Bond sebagai film aksi terbaik. Seri ke 23 dari film James Bond resmi tayang pada Oktober 2012, masih mengahdirkan aksi tembak-tembakan dan perburuan agen rahasia yang cukup membuat para penonton tegang dan terkagum-kagum, yang selalu menarik dari film James Bond dimana tokoh utamanya tidak pernah terlihat terluka atau kusut meskipun telah melewati pertempuran yang luar biasa. Film ini menjadi salah satu film James Bond tersukses dimana total pendapatan film ini sebesar 1,10 Miliar USD, selain itu film ini juga sangat sukses karena Original Sound Track film ini diisi oleh Adele dengan Judul Skyfall.

6. Black Hawk Down (2001)

Movieclips Classic Trailers

Pasti hampir sebagian dari kalian sudah pada nonton film ini, Black Hawk Down berlatar pada tahun 1993 dimana tentara angkatan darat Amerika Serikat mengirim 3 pasukan operasi khusus antara lain 75th Rangers, 160th SOAR/Night Stalkers, dan Delta Force menghadai para pemebrontak Somalia di Mogadishu. Sederat aktor kawakan ternama ikut ambil peran dalam film ini seperti Josh Harnett, Ewan McGregor, hingga Orlando Bloom, menyajikan aksi tembak-tembakan yang sadis dan suasana yang mencekam wajib menjadikan film ini sebagai salah satu film peperangan terbaik.  Film ini memiliki rating 76% menurut Rotten Tomatoes, selama tayang film ini sukses meraup pendapatan 172 juta USD.

7. Jason Bourne (2016)

Universal Pictures UK

Jika kalian suka dengan film spy dan agen-agen rahasia sudah pasti film ini masuk rekomendasi film aksi terbaik. Jason Bourne adalah seri ke 5 dari serial film Bourne dan sequel dari The Bourne Ultimatum di tahun 2007. Diperankan oleh aktor Matt Damon (Jason Bourne) film ini sukses membuat para penonton terkagum oleh aksi adu-pukul serta kejar-kejaran antar agen rahasia, beradu akting dengan aktris cantik Alici Vikander sebagai kepala CIA (Heather Lee) menjadikan film Jason Bourne layak masuk sebagai Film Aksi terbaik. Resmi tayang serentak pada Juli 2016 Jason Bourne sukses mengantongi keuntungan sebesar 415 Juta USD.

8. Fury (2014)

Movieclips Trailers

Film yang dibintangi oleh aktor tampan Brad Pitt ini berlatar pada tahun 1945 tepatnya pada Perang Dunia ke II. Judul “Fury” diambil dari nama Tank perang yang digunakan untuk menyerbu tentara-tentara Nazi, dipimpin langsung oleh Sersan Wardaddy (Brad Pitt) regu ini mengemban tugas untuk menghalau tentara Nazi diperbatasan sambil mengalihkan perhatian musuh, diketahui Nazi memiliki senjata rudal anti tank yang sekali tembak mampu menghancurkan Tank tersebut, tentunya ini misi yang sangat berat bagi Brad Pitt dan kawan-kawan. Film ini berakhir dimana Tank ”Fury” berjuang sendiri menghadapi serbuan tentara Nazi hingga akhirnya kehabisan senjata dan satu-persatu awak mati menyisakan Logan Lerman yang sembunyi di bawah Tank. 

9. Iron Man (2008)

TheMovieChanneI

Kebangkitan Marvel Cinematic Universe dimulai dari kemunculan film Iron Man pada tahun 2008, diperankan oleh Robert Downey JR sebagai Iron Man (Tony Stark) film ini sukses mengangkat nama Marvel Studios dan menuai tanggapan positif dari kritikus. Diawali dari kisah Tony Stark yang terjebak dan terperangkap oleh para teroris, dengan keadaan yang terbatas terciptalah ide membuat suit dari baja untuk melarikan diri, setelah sukses kabur akhirnya Tony Stark menyempurnakan suit Iron Man nya hingga seperti apa yang kita lihat sekarang. Kesuksesan Iron Man diketahui dari penjualan film ini yang mencapai 585 Juta USD di seluruh dunia, Marvel Stuidos melanjutkan kesuksesan film Iron dengan menciptakan sekuelnya yaitu Iron Man 2, dan Iron Man 3.

10. Aquaman (2018)

Warner Bros. Pictures

Setelah menuai berbagai kritikan dari film sebelumnya, akhirnya DC sukses menghadirkan film yang dapat diterima para movie lovers. Aquaman sanggup menyuguhkan warna baru dari DC, sutradara James Wan dengan cerdik mampu menghadirkan cerita yang menarik dan membuat para penonton berdecak kagum, tentunya dibantu dengan teknologi CGI yang luar biasa sehingga terlihat beda dari film DC sebelumnya yang terkesan Dark dan kaku. Diperankan oleh Jason Momoa (Aquaman), Amber Heard (Mera), dan Nicole Kidman (Ibu Aquaman) membuat film ini layak sebagai salah satu film aksi terbaik, dari hasil penayangan tersebut Warner Bros mampu mengantongi keuntungan sejumlah 1,14 Miliar USD tentu ini adalah pencapaian yang luar biasa dibandingkan beberapa film DC sebelumnya.

11. Deadpool (2016)

20th Century Fox

Film aksi terbaik selanjutnya adalah Deadpool, Deadpool merupakan tokoh superhero dari Marvel Studios. Tak hanya membawa genre action film ini juga dipenuhi unsur komedi, aksi konyol dan banyolan dari Deadpool (Ryan Renold) mampu mengundang tawa dan tepuk tangan dari penonton. Deadpool merupakan hero yang cukup unik dimana dia memiliki kemampuan regenerasi yang super cepat, bisa dikatakan bahwa Deadpool nggak bisa mati, dibeberapa adegan film nya terlihat Deadpool memotong tanganya dan tak berapa lama tangan itu tumbuh lagi, keren nggak tuh!. Film ini wajib masuk rekomenadasi film aksi terbaik disamping aksi pukul dan tembak-tembakan yang bikin ngilu dan merinding, film ini juga menyuguhkan unsur Dark Comedy.

12. Mad Max : Fury Road (2015)

Warner Bros. Pictures

Film ini tayang pada Mei 2015, menceritakan dimana kondisi Bumi yang cukup parah setelah bencana nuklir, dimana semua daerah menjadi gurun pasir. Max (Tom Hardy) yang ditangkap oleh kawanan War Boy terpaksa menjadi tahanan dan pendonor darah untuk para War Boy, disamping itu Furiosa (Charlize Teron) mencoba membawa kabur istri-istri pimpinan War Boy yaitu Immortan Joe, dan terjadilah peperangan antara Furiosa dan Immortan Joe di padang pasir dimana Max tidak sengaja terlibat. Penonton dibuat tegang sepanjang film, aksi kejar-kejaran dan tembak-tembakan menjadi kunci film ini ditambah kemampuan CGI yang canggih.

13. Pirates of the Carribean : At World’s End (2007)

Movieclips Classic Trailers

Siapa yang tak kenal Captain Jack Sparrow ? Tokoh yang ikonik dan fenomenal ini berasal dari film Pirates of the Carribean. At World’s End merupakan sekuel ketiga dari Dead Men Chest, dan Black Pearls, diperankan dengan apik oleh Johnny Deep film ini sukser membekas dihati para penontonya. Aksi heroik dan tingkah konyol Captain Jack Sparrow selalu membuat para movie lovers tertawa terpingkal-pingkal, aksi seru ditengah lautan dimana Captain Jack Sparrow melawan Davy Jones dan Kraken juga membuat para penontong tegang dan berdebar-debar. Film ini didapuk sebagai film termahal dimana untuk pembuatan kostum dan teknologi CGI menghabiskan 300 juta USD.

14. Inception (2010)

Movieclips Classic Trailers

Film aksi terbaik lainya berasal dari garapan sutradara kondang Christoper Nolan, setelah sukses dengan trilogy Dark Knight Nolan mencoba peruntunganya dengan film Inception. Dengan genre science fiction tidak sulit bagi Nolan untuk menyuguhkan film yang sanggup memacu adrenalin dan membuat penontonya tegang bertanya-tanya, menggaet aktor hebat seperti Leonardo di Caprio, Tom Hardy, Josh Gordon Levitt serta teknologi CGI yang luar biasa menjadi daya tarik para movie lovers untuk menonton film ini. Film ini sukses mendapatkan keuntungan sebesar 828 Juta USD, selain itu rating bagus juga diberikan oleh para kritikus dimana rating pada Rotten Tomatoes mencapai 86%, sedangkan pada imdb 8,1/10.

15. John Wick (2014)

Lionsgate Movies

 Film yang dibintangi oleh Keanu Reeves secara resmi tayang pada tahun 2014, film yang memiliki genre aksi thriller ini cukup mendapat apresiasi yang positif dari para kritikus maupun para penikmat film. Mengisahkan John Wick (Keanu Reeves) yang tiba-tiba diserang oleh sekelompok orang yang kemudian mengambil mobilnya dan membunuh anjingnya, tak disangka ternyata John Wick merupakan pembunuh bayaran yang sudah berhenti. Kekesalan John Wick memuncak dan melakukan aksi balas dendam pada sekelompok genk tersebut. Film ini memiliki alur yang padat dimana para penonton disuguhkan aksi thriller yang menegangkan sepanjang film penuh dengan aksi gebuk-gebukan, film ini memiliki sekuel yaitu John Wick 2, dan John Wick 3 yang wajib banget buat kamu tonton.

16. Taken (2008)

CinemaTrailers.tv

Ingat dengan meme “I will find you, and i will kill you!”, meme tersebut diambil dari penggalan dialog dalam film Taken. Seorang pensiunan agen CIA Bryan Mills (Liam Neeson) mencoba menyelamtkan putrinya yang ternyata diculik oleh sekolompok orang untuk dijadikan pekerja seks komersial, setelah melakukan pengejaran dengan aksi baku hantam serta menghabisi seluruh kawanan penculik akhirnya Bryan mampu menyelamatkan putrinya Kim. Film ini dibuat sekuel selanjutnya yaitu Taken 2 pada 2010, dan Taken 3 pada 2014.

17. Fast Five (2011)

Universal Pictures

Merupakan film edisi ke lima dari series Fast & Furious, secara resmi tayang pada Juli 2011 film ini cukup sukses memecahkan rekor Box Office pada tahun tersebut, dan melampaui kesuksesan film-film sebelumnya. Masih diperankan oleh Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson, dan Gal Gadot dan mengusung konsep aksi tembak-tembakan, balapan mobil, serta mobil-mobil mewah tetap menjadi daya tarik untuk film ini. Fast Five berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar 605 Juta USD, dan hingga saat ini sudah muncul 8 series film Fast Furious.

18. The Dark Knight (2008)

Movieclips Classic Trailers

Film ini sudah pasti masuk jajaran film aksi terbaik, siapa yang tidak kenal dengan superhero Batman ?. Menggandeng sutradara ternama Christoper Nolan dan memilih Christian Bale sebagai Batman merupakan langkah terbaik yang pernah dilakukan oleh DC. Di film ini Batman akan beradu dengan super villain abadinya yaitu “Joker” yang diperenkan Heath Ledger, film ini masih didapuk sebagai film Batman terbaik mengalahkan film-film sebelumnya. Aksi heroik Batman menghadapi kebrutalan Joker membuat para penonton berdecak kagum dan ikut gemas, terbukti para kritikus memberikan rating yang sangat tinggi yaitu 94% di Rotten Tomatoes, dan 8,6/10 pada imdb. Film ini mampu meraup kauntungan sebesar 1 Milliar USD, dan dilanjutkan sekuelnya The Dark Knight : Rises di tahun 2012.

19. Captain America : Civil War (2016)

Marvel Entertainment

Merupakan sekuel ke 3 dari series Captain America, film ini mengumpulkan banyak superhero dalam 1 film. Mengangkat konsep dimana terjadi perselisihan antara Captain America vs Iron Man sehingga terbentuk 2 kubu yaitu Team Captain, dan Team Iron Man. Film ini ditutup aksi heroik dimana Captain America berhadapan 1 lawan 1 dengan Iron Man yang sukses membuat para penonton berdecak kagum, dan bertepuk tangan dan dimana akhirnya dimenangkan oleh Captain America, pada film ini juga muncul superhero baru yaitu Black Panther, dan Spiderman. Keuntungan yang diraih Marvel Studios mencapai 1,1 Milliar USD dengan anggaran hanya 250 juta USD.

20. Star Wars : The Force Awakens (2015)

Star Wars

Tak lengkap rasanya tidak memasukan series Star Wars kedalam film aksi terbaik. The Force Awakens merupakan series ke 7 dari film Star Wars, mengisahkan perjuangan Rey (Daisy Ridley) dalam menemukan Luke Skywalker yang merupakan Jedi terakhir, tentunya tidak akan mudah karena Rey akan dihadang oleh tentara First Order yang dipimpin oleh Kylo Ren (Adam Driver). Pada film ini juga masih menampilkan aktor-aktor kawakan jaman dahulu seperti Harrison Ford (Han Solo), Carrie Fisher (Princess Leia), Mark Hammil (Luke Skywalker), The Force Awakens sukses mengantongi pendapatan sebesar 2,05 Milliar USD dan sukses menempatkan The Force Awakens sebagai film terlaris ke 4 sepanjang masa.

Kategori Hiburan

Tinggalkan komentar