20 Film Komedi Thailand Terbaik Untuk Mengembalikan Mood Kamu

Film Thailand sudah tak asing lagi bagi para movie lovers Indonesia, bisa dibilang industri perfilman Thailand termasuk yang paling maju di kawasan Asean.

Beberapa film Box Office berhasil diciptakan dan mendapat tanggapan yang positif baik dari dalam negeri maupun luar negeri, bahkan ada beberapa film Thailand yang sukses menembus ajang perfilman bergengsi di dunia yaitu Academy Awards.

Salah satu genre yang paling diminati dari film Thailand adalag genre comedy, nih kita kasih 20 Film Komedi Thailand terbaik yang sayang banget kalau kamu lewatkan.

1. Pee Mak (2013)

GTHchannel

Mak (Mario Maurer) terpaksa meninggalkan Nak istrinya untuk turun ke medan perang, setibanya kembali dari perang ternyata Nak telah meninggal. Para penduduk sekitar yang mengetahui hal tersebut memilih untuk diam dan menghindar dari Mak yang tidak menyadari bahwa yang bersamanya adalah hantu dari Nak. Ke 4 sahabat Mak yang juga ikut berperang mencoba memberitahu Mak soal kematian istrinya namun tak ada yang berani mengatakanya. Film ini berhasil menghibur para penonton lewat kreativitas dan lawakan yang fresh, kekocakan dan tingkah konyol ke 4 sahabat Mak akan mengocok perut anda.

2. Hello Stranger (2010)

GTHchannel

Film bergenre romcom ini diadaptasi dari buku yang berjudul Two Shadow in Korea. Perjalanan 2 orang asing yang bertemu di Korea ini sangat menarik untuk ditonton, Dang dan May bertemu saat berwisata ke Korea pertemuan awal tidak terkesan baik. Pada awalnya mereka saling cek-cok dan adu mulut karena tingkah Dang yang seperti anak kecil, akan tetapi karena seringnya mereka berantem tumbuhlah perasaan saling menyukai yang tadinya bermusuhan berubah menjadi sahabat. Lalu apakah mereka berdua akan menjadi sepasang kekasih ? jika penasaran coba saja tonton film ini dijamin kekonyolan Dang akan membuat kalian terpingkal-pingkal.

3. ATM : Er Rak Error (2012)

GTHchannel

Sepasang kekasih Sua dan Jib terpaksa menyembunyikan hubunganya karena mereka bekerja di kantor Bank yang sama. Konflik sekaligus adegan lucu terjadi ketika ATM Bank mereka error yang menyebabkan para nasabahnya bebas menarik uang sebanyak-banyaknya dikirim lah Sua dan Jib untuk mengatasi hal tersebut. Unsur komedi tak hanya muncul dari interaksi tokoh utamanya, bahkan para pemeran pendukung lainya tak kalah lucu ada beberapa adegan yang akan membuat para penontonya tertawa geli dan menjadi gemas. Penasaran dengan aksi Jib dan Sua menyelasaikn masalah ATM yang eror ? segeralah tonton film ini.

4. Suckseed (2011)

GTHchannel

3 Orang sahabat Ped, Koong dan Kay mencoba untuk terkenal dengan memanfaatkan bakatnya dibidang musik. Para remaja SMA ini memutuskan untuk membuat grup band agar mereka semakin eksis dan digilai para wanita, namun sayang meskipun berbakat kerja sama diantara mereka sangat buruk sehingga mengahasilkan musik yang amburadul dan tidak enak untuk dinikmati. Keberuntungan menghampiri mereka kehadiran siswi baru bernama Ern menjadi penyelamat, Ern ternyata adalah teman SD Ped yang juga jago bermain gitar dengan hadirnya Ern membuat Band ini lebih baik. Namun sayang cinta segitiga meliputi persahabatan mereka yang sama-sama mengejar cinta Ern. Film romcom remaja ini sudah pasti akan menghibur anda lewat tingkah kocak nan absurd.

5. The Billionaire (2011)

GTHchannel

Kalian pernah makan snack rumput laut “Tae Kae Noi” ? Film The Billionaire akan mengungkap kisah sukses sang pengusaha muda yang memulai bisnis sncak rumput laut yang tentunya dengan mengusung genre comedy. Film inspirasi ini berawal dari Top yang merupakan seorang gamers, dia mulai berbisnis dari game online karena laku keras Top pun memilih berbisnis dari pada melanjutkan kuliah. Permasalahan muncul ketika akun Top dihapus dalam game dimana dia berbisnis, namun Top tak menyerah dan mencoba berbisnis apa pun hingga akhirnya dia memutuskan untuk menjual snack Tae Kae Noi. Perjuangan Top menjadi pengusaha muda sangat menginspirasi, dan yang menarik unsur komedi tak lepas dari para pemeranya yang tentunya membuat film ini menarik ditonton

6. I Fine, Thank You, Love You (2014)

GTHchannel

Selanjutnya adalah film romcom garapan Mez Thartaron yang sebelumnya sukses dengan film ATM Errak Error. Menceritakan Pleng yang berprofesi sebagai guru bahasa inggris yang mempunyai murid bernama Kaya yang berasal dari Jepang, karena Kaya tak fasih berbahasa Thailand Kaya meminta tolong Pleng untuk membuatkan surat putus cinta kepada pacarnya Gym karena harus pindah ke Amerika. Gym yang sangat kesulitan berbahasa inggris meminta tolong Pleng untuk mengajarinya demi menyusul Kaya ke Amerika dan meminta kejelasan. Bahasa inggris yang disampaikan dalam logat Thailand sukses membuat para penontonya tertawa, ditambah dengan lawakan yang kreatif membuat film layak untuk ditonton.

7. My Name is Love (2012)

Sabay Tv

Mengisahkan Ger yang ketika sekolah memiliki perawakan gendut dan jelek, dia menyimpan perasaan kepada lelaki idamanya yaitu Que, namun naas Ger dibuat kecewa karena Que menolaknya bahkan menjelek-jelekanya. Tak terima dengan hal tersebut Ger bersumpah akan merubah tampilanya menjadi gadis yang cantik dan rupawan. Waktu berlalu dan Ger berhasil membuktikan omonganya dimana dia tumbuh menjadi gadis yang cantik dan terkenal. Melihat Ger yang sekarang membuat Que menyesal telah menolaknya dulu dan menyatakan cintanya pada Ger, tetapi Que kesulitan menyatakan perasaanya sejak dia mendaftar menjadi Dewa Cinta di situs mynameislove.com lalu bagaimana kelanjutan kisahnya ? apakah Que berhasil menyatakan perasaanya ? langsung tonton aja film ini guys.

8. One Day (2016)

GDH

Film yang tayang pada 2016 ini memiliki genre romance comedy. Menceritakan ahli IT Denchai yang sosoknya terasingkan dan tak dipedulikan orang sekitarnya jatuh hati dengan Nui. Namun Denchai tersadar bahwa Nui adalah gadis simpanan bos nya, hingga suatu ketika perusahaan tersebut melakukan tour ke Hokkaido dimana Denchai dan Nui juga ikut. Apakah perjuangan Denchai berhasil ? film ini sukses menghibur para penonton dengan dialog-dialog kocak penontonya dan komedi khas romance.

9. Bangkok Traffic Love Story (2009)

Seperti film romcom thailand lainya film ini menggambarkan perjuangan Li seorang wanita berusia 30 tahun yang mengejar cinta Loong yang menjadi pria idamanya. Li cukup frustasi karena hanya dia lah yang belum menemukan cinta sejatinya dan teman lainya sudah menikah. Film garapan sutradara Adisorn Tresirikasem ini berhasil mendapat tanggapan positif dari para movie lovers thailand, disamping alur cerita dan komedi yang dipertontonkan film ini berhasil mengambil sisi keindahan kota Bangkok.

10. A Little Thing Called Love (2010)

Film yang juga terkenal dengan judul First Love cukup sukses baik di dalam negeri maupun luar negeri. Kisah cinta masa-masa SMP yang dibalut komedi wajib untuk kalian tonton, Nam merupakan gadis cupu yang jatuh hati dengan kakak kelasnya Shone. Shone memang terkenal ganteng dan banyak gadis-gadis yang menyukai nya meskipun begitu tidak menyurutkan semangat Nam untuk mengejar cinta Shone. Demi mendapat perhatian Shone Nam rela merubah total penampilanya dan berhasil membuat para cowo-cowo meliriknya sayang tapi Shone masih mengabaikan Nam. Perjuangan Nam mengejar cinta Shone tak berakhir pada masa SMP saja, bahkan hingga 9 tahun berlalu tak sengaja mereka berjumpa dan Nam menanyakan “Apakah Shone sudah punya kekasih ?” penasaran dengan jawaban Shone ? tunggu apa lagi segera tonton film ini.

11. Hormones (2008)

GTHchannel

Terbagi menjadi 4 jalan cerita tidak menjadikan film ini sulit diikuti, malah dengan 4 alur cerita dan konflik yang berbeda film Hormones menjadi semakin menarik dan membuat penontonya penasaran. Kisah cinta pertama tentang memperebutkan seorang gadis cantik bernama Nana, Pu dan Mai melakukan hal tak terduga demi menarik perhatian sang gadis. Cerita kedua tentang seorang kutu buku yang kasmaran dengan gadis paling cantik di sekolahnya, kisah ketiga tentang Oh Lek yang sangat mengidolakan Didi yang merupakan penyanyi terkenal, dan terakhir tentang seorang pria yang dilema dimana harus bertahan dengan kekasihnya atau berselingkuh dengan gadis yang baru dia temui.

12. May Who (2015)

GTHchannel

Masih dari romcom percintaan remaja kali ini film May Who mengangkat pelik nya cinta segitiga, mengisahkan tentang May seorang Gadis yang memiliki kemampuan mengeluarkan sengatan listrik ketika jantungnya berdebar-debar. May harus memilih antara P’Fame atau Pong dimana P’Fame adalah cowo atletik yang dia sukai, sedangkan Pong adalah pria yang menggemarinya dan memiliki hobi menggambar. Kisah cinta yang rumit digambarkan dengan apik dan diiringi alur yang mudah diikuti, persaingan dan perjuangan memperubatkan cinta ditambah adegan lucu yang menggelitik menjadikan film ini sangat menghibur sekaligus bikin baper.

13. Rathree Reborn & Revenge (2009)

Rathree Reborn merupakan film bergenre horror comedy yang merupakan garapan sutradara Yuthlert Sippapak. Aktor kondang Mario Maurer digaet untuk menjadi pemeran utama dalam film ini. Rung (Mario Maurer) yang tinggal di apartemen yang terkenal tak sengaja bertemu dengan Buppha yang dahulu adalah gurunya. Kisah mistis terjadi setelah ada kasus pembunuhan dan menemukan mayat yang telah terbungkus. Ketegangan film horror ini tetap dapat kita rasakan, hantu yang meneror para penghuni apartemen sesekali mengagetkan kita tapi tetap dibungkus dengan balutan komedi lucu.

14. The Little Coamedian (2010)

GTHchannel

The Little Comedian merupakan film komedi keluarga, menceritakan kisah keluarga yang semuanya memiliki bakat komedian dan membentuk grup lawak Ha Ha Ha Ha Ha. Kehadiran anak pertama membuat Plern sang ayah sangat antusias dan sangat berharap sang anak Tock dapat melanjutkan karirnya namun sayang ketika tumbuh dewasa Tock tidak berbakat bahkan lawakanya terkesan garing. Berbeda dengan sang adik adik Mon gadis kecil ini malah sangat berbakat sekali malah melebihi ketenaran sang ayah lantas menjadikan Mon anak emas. Melihat Tock yang tidak berbakat membuatnya jadi bahan olok-olokan dari keluarga besarnya dan membuat Tock menjadi sedih. Komedi yang dibawa film ini memang luar biasa dari awal sampai akhir akan membuat kalian terpingkal-pingkal tapi film ini menyiratkan pesan yang sangat besar tenteng keluarga.

15. Ghost Ship (2016)

Five Star Movies

Meskipun judul film ini “Ghost Ship” dibanding unsur horror nya film ini lebih banyak unsur komedinya. 3 serangkai Kala, Solui, dan Yola yang merupakan awak kapal pengangkut barang, hal misterius mulai terjadi ketika mereka bertiga menemukan tubuh Miah yang tergeletak didalam peti. Miah merupakan pacar dari Nick yang adalah anak dari kapten kapal tersebut, kekocakan dan keabsurdan Yola, Solui, dan Kala mampu memecah tawa para penonton. Dibagian awal film ini cukup membuat tegang namun hingga akhir unsur komedi film ini mampu membuat syaraf kembali menjadi rileks.

16. Saranae Siblor (2010)

Dibintangi oleh Mario Maurer film ini cukup sukses menghadirkan tawa bagi para penonton, bagaiman tidak para penonton akan diajak melihat aksi lebay, lawakan gak jelas, kejadian gak masuk akal, dan celotehan ngawur lainya. Bermula dari Ake yang dicurigai sebagai penyuka sesama jenis oleh ayahnya, tak mau melihat anaknya seperti itu Ake dikirim ke paman nya yang merupakan sopir truk. Mulai dari situlah Ake dididik untuk menjadi pria sejati yang gagah berani tentunya Ake tak sendiri saudara kembar Add dan Ood siap membantu setiap saat.

17. Superstars (2008)

Memiliki kesamaan mimpi untuk menjadi superstars membuat Tom dan Teung menjadi sahabat.  Tom memiliki fisik yang sempurna dan hobi ngedance, sedangkan Teung memiliki suara merdu tetapi perawakanya gendut dan hitam. Teung yang hobi menyanyi mulai menciptakan sebuah lagu dan menunjukan nya kepada Tom, karena lagunya enak didengar Tom merekam dirinya sedang lypsinc dan memberikan beberapa gerakan pada lagu tersebut. Ternyata hasil nya luar biasa video Tom lypsinc mendadak viral dan digemari masyarakat hingga membuat produser musik menawari mereka ber 2 kontrak rekaman. Hingga suatu kejadian membuat 2 sahabat ini terpisah, lalu bagaimana nasib karir mereka ? langsung aja guys kita tonton bareng.

18. Cool Gel Attack (2010)

GTHchannel

Apa jadinya jika Bumi diserang oleh makhluk asing berbentuk gel. Bermula dari persaingan 2 keluarga pengusaha yang selalu ribut setiap harinya. Meskipun keluarga ini saling bersitegang lantas tak membuat anak-anak mereka saling jatuh cinta. Keanehan terjadi ketika gel tersebut digunakan untuk mengompres anaknya yang sakit, alih-alih menjadi sembuh gel tersebut menghisap darah sang anak dan membuatnya menjadi berkembang biak. Dengan kemunculan gel yang berbentuk ulat akhirnya kedua keluarga tersebut memutuskan untuk bekerja sama dan membasmi ulat tersebut. Lalu apakah mereka berhasil ? kalau penasaran yuk guys kita tonton sam-sama.

19. Best of Times (2009)

GTHchannel

Menghadirkan perjalanan cinta 2 generasi yaitu perjalanan asmara nenek sompit dan kakek jamrus, serta perjalanan Fai, Keng dan Ohm. Kisah cinta mereka menarik untuk kita ikuti tak hanya drama romantis yang mereka hadirkan tetapi diselinfi dengan unsur komedi yang fresh. Keberhasilan film ini terbukti dengan beberapa penghargaan yang diraih, salah satunya Best Foreign Language Film dalam ajang Academy Awards, dan 5 penghargaan pada Star Entertainment Awards.

20. The Bedside Detective (2007)

GSC Movies

Mengisahkan seorang detektif bernama Jock, dia spesialis menangani kasus perselingkuhan dimana dia dibayar untuk menyelidiki apakah para suami tersebut berselingkuh. Jock mendapatkan tawaran dari seorang wanita bernama Sawapha untuk menyelidiki suaminya dan gadis selingkuhanya bernama Nampan, yang tadinya Jock bertugas untuk mengintai Nampan malah menyebabkan Jock terlena dan jatuh cinta dengan Nampan. Aksi kocak Jock saat menjadi detektif sukses menghadirkan tawa dan beberapa adegan canggung lainya sukses membuat penonton terhibur.

Tinggalkan komentar