Profil & Biodata Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina mulai terkenal sejak membintangi sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS), karakternya yang heboh dan centil membuatnya mudah diingat oleh pemirsa setia.

Karir dan popularitas gadis bertubuh mungil ini semakin menanjak setelah sukses membintangi film Danur dan menjadikanya salah satu aktris papan atas. Lalu bagaimana Prilly membangun karirnya di industri hiburan ? Yuk simak ulasan berikut ini.

Biodata Prilly Latuconsina

Nama LengkapPrilly Mahatei Latuconsina
Nama PanggungPrilly Latuconsina
Tempat, Tgl lahirTangerang, 15 Oktober 1996
ProfesiAktris, Penyanyi, Enterpreneur, Presenter
SaudaraRaja Latuconsina
Orang tuaRizal Latuconsina (Ayah)
Ully Djulita (Ibu)

Profil Prilly Latuconsina

Karakter tokoh Sisi yang Prilly perankan pada sinetron Ganteng-Ganteng Serigala tak akan pernah bisa lepas dari gadis mungil yang memiliki tinggi 154 cm ini, suaranya dan kehebohan yang dia ciptakan selama memerankan Sisi berhasil menjadikan Prilly sebagai Aktris Terfavorit dalam ajang Panasonic Gobel Awards 2015 dan 2016. Sebelumnya Prilly beberapa kali membintangi sinetron dan sinetron pertamanya adalah Get Married The Series pada tahun 2010.

Sukses menjadi bintang sinetron tak membuat Prilly berpuas diri, mulai tahun 2016 Prilly mulai melebarkan sayapnya sebagai aktris film layar lebar. Penampilan Prilly berhasil mencuri perhatian dan mendapatkan respon positif yang luar biasa setelah berhasil memerankan tokoh Risa Saraswati dalam film yang berjudul Danur : I Can See Ghost yang tayang pada tahun 2017.

Kesuksesan film Danur tak hanya di tanah air melainkan sampai ke negara tetangga Malaysia, Prilly kembali dipercaya untuk memerankan tokoh Risa untuk trilogi film Danur antara lain Danur 2 : Maddah yang dirilis tahun 2018, dan Danur 3 : Sunyaruri yang akan tayang pada september 2019. Dengan usia yang masih muda Prilly telah memiliki kematangan dalam berakting yang membuatnya berani untuk mencoba berbagai genre film.

Tak hanya berakting ternyata Prilly juga memiliki bakat tersembunyi lainya yaitu menyanyi, hal tersebut menjadikan Prilly Latuconsina sebagai salah satu aktris muda bertalenta. Prilly benar-benar terjun ke dunia tarik suara dengan merilis album studio perdananya yang berjudul Sahabat Hidup yang dirilis pada 9 Maret 2016, dalam tersebut terdapat hits single yang bertajuk Fall In Love. 

Menjadi salah satu aktris muda yang populer dengan segudang prestasi membuat kehidupan pribadi Prilly tak lepas dari sorotan kamera, kedekatanya dengan lawan mainya pada sinetron Ganteng Ganteng Serigala yaitu Aliando membuat mereka sering digosipkan menjalin asmara. Namun mereka berdua menepis hal tersebut dengan mengatakan hanya sebagai sahabat dan hubungan profesional belaka.

Ulasan di atas hanyalah secuplik dari sosok Prilly Latuconsina, bagi kalian yang sedang mencari profil dan biodata seputar bintang film Danur ini jangan khawatir karena kita memiliki informasi dan fakta menarik yang pastinya bikin kamu penasaran. Yuk langsung aja temukan jawabanya pada artikel di bawah ini.

Kehidupan Awal

Aktris cantik yang memiliki nama lengkap Prilly Mahafei Latuconsina merupakan anak dari pasangan Rizal Latuconsina yang berdarah ambon, dan Ully Djulita yang memiliki darah sunda. Prilly lahir di Tangerang pada 15 Oktober 1996 dan memiliki adik laki-laki yang bernama Raja Latuconsina, Prilly menjadi anak pertama dari dua bersaudara. Dalam keseharian Prilly kerap dipanggil Ily, Li, atau, Bie.

Prilly berasal dari keluarga yang memiliki latar belakang sangat religius oleh karena itu Prilly sejak kecil telah ditanamkan bekal agama yang cukup kuat dari kedua orang tuanya. Prilly dimasukan ke dalam sekolah yang berbasis agama islam saat Tk dan SD sehingga sudah terbiasa menjalankan kewajiban umat islam sejak kecil seperti sholat dan puasa.

Semasa kecil hingga saat ini ternyata Prilly sangat menyukai hal yang berbau Doraemon sehingga dia memiliki banyak koleksi tentang Doraemon baik dia peroleh sendiri maupun hadiah dari penggemarnya. Selain Doraemon Prilly juga ngefans banget dengan pop star Justin Bieber, dia mengakui sudah ngefans sejak lama dengan pelantun lagu Baby tersebut. Ada fakta menarik lainya ternyata waktu kecil Prilly adalah anak yang cengeng loh.

Karir Sebagai Aktris

Bintang Sinetron

Prilly pertama kali memulai debutnya berkarir di dunia enterainment saat menjadi presenter dalam acara Koki Cilik pada tahun 2009 dimana usianya saat itu 12 tahun. Sebelumnya Prilly sempat melakukan casting untuk tayangan Si Bolang, Bocah Petualang dan ternyata berjalan mulus dan berhasil yang kemudian membuat Prilly membawakan episode khusus untuk liputan di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Setelah berhasil dengan acara Si Bolang, barulah Prilly menajajal casting acara Koki Cilik. Bermodalkan dengan pengalaman sebelumnya bukan menjadi hal sulit buat Prilly untuk menjadi presenter acara anak-anak, akhirnya Prilly terpilih menjadi presenter Koki Cilik selama 1,5 tahun. Sukses membawakan acara masak-masak dengan baik Prilly memperoleh tawaran untuk berakting pada sinetron Get Married : The Series dari sinilah karir sebagai aktris berawal.

Prilly mendapatkan peran sebagai Vira dalam sinetron Get Married : The Series, meskipun hanya sebagai pemeran pendukung Prilly dengan maksimal mengeluarkan kemampuan akting terbaiknya. Selesai dengan sinetron perdananya Prilly kembali mendapatkan tawaran bermain dalam tayangan Hanya Kamu di tahun 2012, dimana Prilly akan beradu akting dengan boyband remaja yang sedang naik daun yaitu Coboy Junior.

Ily bermain dalam sinetron Hanya Kamu selama 2 musim hingga 2013, dan pada tahun yang dia kembali diajak untuk bermain dalam sinetron Get Married : The Series 2. Puncak karir Prilly sebagai bintang sinetron adalah saat memerankan tokoh Sisi untuk sinetron Ganteng-Ganteng Serigala, meskipun hanya tokoh pendukung ternyata popularitas Prilly mengalahkan pemeran utama dalam tayangan tersebut, chemistry yang Ily bangun dengan Aliando memang menjadi faktor tersendiri yang mengangkat popularitas mereka.

Pernah menjadi sinetron dengan rating paling tinggi sukses mengantarkan Prilly Latuconsina sebagai Aktris Terfavorit dalam ajang Panasonic Gobel Awards 2 kali berturut-turut pada tahun 2015 dan 2016. Berkat hal tersebut Prilly menjadi salah satu bintang sinetron papan atas tanah air dan terakhir Prilly nampak muncul membintangi sinetron Betapa Aku Mencintaimu dan Bawang Merah Bawang Putih.

Aktris Film Layar Lebar

Prilly membuktikan bahwa dia tak hanya pandai beradu akting di layar televisi melainkan mampu bermain film layar lebar, sebagai ajang pembuktianya Prilly dipilih untuk memerankan tokoh pendukung pada film Honeymoon, dan La Tahzan yang tayang pada tahun 2013. Meskipun hanya muncul sebentar saja tetapi Prilly dengan totalitas berakting yang akhirnya berhasil mencuri perhatian.

Ily mulai benar-benar akting menjadi pemain film layar lebar setelah terlibat dalam proyek film Hangout garapan Raditya Dika dimana Prilly mendapatkan peran yang cukup vital dalam film tersebut. Akting Prilly benar-benar memukau dan berhasil mendapatkan tepuk tangan yang meriah bisa dikatakan berkat Prilly film Hangout berhasil mendapatkan 2 juta lebih penonton.

Di tahun 2017 nama Prilly Latuconsina sebagai aktris film layar lebar semakin bersinar setelah dipercaya menjadi pemeran utama dalam film Danur. Prilly dengan apik memerankan sosok Risa yang merupakan gadis indigo, dan film tersebut diadaptasi dari kisah nyata yang dialami oleh Risa Saraswati yang dia tulis dalam buku berjudul Gerbang Dialog Danur.

Sebagai aktris yang profesional Prilly sampai membuka mata batinya untuk mendalami karakter seorang Risa karena Prilly bukanlah anak indigo, namun usaha yang Prilly lakukan tidak sia-sia dimana film Danur meraih kesuksesan yang luar biasa. Film yang bergenre horor misteri tersebut berhasil menembus 2,5 juta penonton dan berhasil memecahkan rekor MURI sebagai film horor dengan jumlah penonton terbanyak dalam 6 hari penayangan.

Film Danur tak hanya meraih kesuksesa di tanah air namun berhasil menembus pasar perfilman di Malaysia, dan Brunei Darussalam. Dengan kesuksesan yang diraihnya film Danur semakin dikembangkan dengan membuat sequelnya yang berjudul Danur 2 : Maddah yang tayang pada maret 2018, dan Danur 3 : Sunyaruri yang rencananya dirilis pada September 2019. Prilly masih menjadi pemeran utama dengan memerankan sosok Risa yang tentunya mampu menghadirkan ketegangan dan kengerian yang luar biasa.

Bakat Dibidang Tarik Suara

Selain wajah cantik dan kemampuan akting yang luar biasa ternyata Prilly Latuconsina juga memiliki bakat menyanyi. Tak hanya sekedar hobi nampaknya Prilly serius mengembangkan bakatnya menjadi penyanyi dengan merilis album studio perdananya yang berjudul Sahabat Hidup pada tahun 2016. Dalam album studio tersebut terdapat 9 lagu dengan hits single Sahabat Hidup dan Fall In Love.

Prilly menggandeng Maia Estianti untuk memproduseri album tersebut, hampir semua lagu pada album tersebut ditulis langsung oleh Prilly berdasarkan pengalaman hidupnya. Dia juga meminta masukan dari partnernya Aliando yang juga mulai menggeluti dunia tarik suara, bukan hanya aji mumpung ternyata lagu-lagu tersebut berhasil merajai berbagai tangga lagu tanah air salah satunya Melon.

Selain merilis album studionya Prilly mendapatkan kesempatan untuk mengisi soundtrack sinetron yang dibintanginya yaitu Bawang Merah Bawang Putih dengan membawakan lagu Katakan Cinta. Original Sound Track film Danur 2 : Maddah juga diisi oleh Prilly dengan lagu yang berjudul To My Little Friends.

Menjajal Dunia Bisnis

Dengan kesuksesan yang dia raih diberbagai bidang membuat Prilly mulai melirik dunia bisnis sebagai target selanjutnya. Tak main-main bisnis yang dikelola oleh Prilly memiliki omset milyaran rupiah, tercatat Prilly memiliki 6 jenis usaha diberbagai bidang seperti makanan, dan pakaian. Pertama ada Really Cake dimana Prilly menjual kue kekinian dengan berbagai varian rasa.

Selanjutnya Bebelly Bakery yang merupakan bisnis kolaborasinya dengan Laudya Cynthia Bella, lalu ada Nona Judes yang menyediakan Rice Bowl dengan menu ayam dan seafood yang pedas, kemudian Prilly juga membuat jus sehat yang dia beri nama Slimily by Prilly, lalu Bumbu Nona yang menyediakan beraneka ragam bumbu sambal, dan terakhir adalah ILY WEARS yang bergerak dibidang clothing.

Sebagai Penulis

Prilly mencoba mengekspresikan karyanya melalui tulisan yang akhirnya dia rangkum dalam buku puisi yang berjudul 5 Detik dan Rasa Rindu, setidaknya terdapat 100 puisi yang telah Prilly buat sejak SMP. Respon positif dia dapatkan dari para penggemarnya yang nampak antusias dengan buku tersebut, dan juga produser ternama Manoj Punjabi menawarkan untuk mengangkat buku tersebut ke dalam film layar lebar.

Foto Womantalk.com

Kategori Seleb

Tinggalkan komentar