Jerawat Di Alis : Mengatasi Jerawat di Alis Paling Ampuh dan Terpercaya

Jerawat di alis merupakan salah satu masalah pada wajah yang kerap sekali dialami oleh seseorang yang dalam masa pertumbuhan ataupun seseorang yang memiliki tingkat hormon berlebih.

Salah satu bagian wajah yang tidak luput terkena jerawat adalah Alis.

Alis sendiri merupakan bagian wajah berambut tipis yang berada persis di atas mata dan memiliki fungsi untuk menahan keringat dari dahi agar tidak jatuh langsung ke mata.

Bagaimana mengatasi jerawat di alis? Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Penyebab Jerawat Di Alis

jerawat di alis
Photo by Andrii Podilnyk

Jerawat di alis memang banyak diderita oleh orang sehingga membuat mereka khususnya para wanita harus memberikan perhatian lebih terhadap alis mereka seperti selalu menjaga kebersihan alis mereka untuk menghindari tumbuhnya jerawat.

Apabila jerawat tumbuh di alis maka hal ini justru akan merusak penampilan anda.

Saat ini ada beberapa penyebab yang memicu tumbuhnya jerawat di alis diantaranya adalah sebagai berikut.

Mencabut Alis memang menjadi kebutuhan bagi beberapa orang ususnya wanita dan hal itu tidak lain karena untuk mendapatkan bentuk alis yang sempurna dan rapi.

Setelah itu Mungkin anda akan memberikan pensil alis untuk memperindah tampilan alis anda dan anda mungkin juga tidak sadar apabila penerapan pensil alis pada alis justru juga dapat memicu timbulnya jerawat.

Dibandingkan dengan rambut kepala, memang kebersihan alis tidak terlalu dipikirkan oleh banyak orang dan bahkan dianggap sepele padahal jika anda lazim untuk membersihkan alis Anda bisa terhindar dari jerawat.

Kebiasaan mengonsumsi makanan dengan lemak yang tinggi juga dapat memicu timbulnya jerawat di alis contohnya adalah lemak yang terdapat pada keju dan susu.

Adanya sirkulasi kelenjar getah bening yang tidak mengalami kelancaran.

Cara Mencegah Jerawat di Alis

Pencegahan jerawat di alis umumnya hampir sama dengan jerawat pada bagian wajah yang lainnya. Penggunaan bahan alami untuk menghilangkan jerawat sangat disarankan dikarenakan tidak memberikan efek samping setelah memakainya.

Dan Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mencegah timbulnya jerawat di alis.

1. Jeruk Nipis

Siapa yang tidak kenal dengan jeruk nipis?

Buah yang memiliki rasa asam ini ternyata mampu mencegah timbulnya jerawat dan menghilangkan bekas jerawat juga.

Kandungan baik yang terdapat pada jeruk nipis memiliki fungsi sebagai antibakteri dan bahkan bisa mengecilkan pori-pori sehingga wajah anda akan bersih.

Bagi Anda yang ingin memanfaatkan jeruk nipis untuk mencegah jerawat di alis maka caranya cukup mudah anda bisa mengambil jeruk nipis dan membelahnya menjadi dua kemudian memeras nya.

Air perasan jeruk nipis itulah nantinya akan dioleskan pada jerawat di alis anda selama beberapa menit dan bersihkan dengan menggunakan air.

2. Mentimun

Buah yang biasanya digunakan untuk lalapan ini ternyata juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan jerawat di alis.

Hal itu tidak lain karena saat ini mentimun banyak dimanfaatkan oleh ahli kecantikan untuk produk Skin Care.

Oleh sebab itu jangan sampai melewatkan untuk menggunakan buah mentimun sebagai upaya pencegahan jerawat.

Caranya cukup mudah anda bisa menyediakan buah mentimun dan membersihkannya dari kulit.

Kemudian blender buah mentimun yang telah dibersihkan tadi hingga benar-benar bersih..

Selanjutnya Anda bisa menggunakan mentimun tadi sebagai masker dan Diamkan selama kurang lebih 25 menit atau hingga masker mentimun mengering.

Sebelum memakai masker, ada baiknya anda membersihkan wajah anda dengan air hangat terlebih dahulu.

3. Lidah Buaya

Lidah Buaya memiliki kandungan yang berfungsi untuk menenangkan kulit pada wajah hingga mencegah terjadinya inflamasi.

Hal inilah yang membuat lidah buaya banyak dimanfaatkan untuk berbagai macam produk kecantikan mengingat memiliki manfaat yang cukup besar

Lidah buaya sendiri memiliki gel yang berfungsi sebagai antibakteri sehingga mampu mencegah tumbuhnya jerawat dan merawat kulit wajah anda secara alami.

Untuk menghilangkan jerawat di alis menggunakan lidah buaya cukup mudah di mana anda bisa memisahkan gel lidah buaya dari kulitnya kemudian menghaluskannya dengan menggunakan blender.

Selanjutnya Anda bisa mengoleskan lidah buaya yang telah dihaluskan tadi di atas alis anda dan biarkan selama beberapa saat hingga meresap ke dalam.

Bersihkan dengan air apabila telah kering.

4. Kunyit

Bumbu dapur yang memiliki warna kuning ini ternyata juga memiliki banyak manfaat salah satunya adalah untuk mencegah tumbuhnya jerawat di alis.

 Hal itu tidak lain karena adanya kandungan antioksidan yang cukup tinggi di dalam kunyit.

Untuk menghilangkan jerawat di alis dengan menggunakan kunci ini cukup mudah di mana anda bisa menghaluskan kunyit dengan menggunakan blender.

Apabila sudah halus maka segera oleskan pada alis Anda yang berjerawat dan Diamkan selama 15 menit.

Selain itu kami juga memiliki kemampuan untuk membuat kulit wajah lebih kencang, mengurangi produksi minyak berlebih sehingga akan membuat Anda tampak lebih muda.

5. Tomat

Satu lagi buah yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat di alis Anda yakni tomat. Di Indonesia sendiri tomat biasanya digunakan sebagai campuran masakan ataupun dibuat jus.

Ternyata buah yang memiliki warna merah ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan jerawat Anda di alis.

Caranya cukup mudah, Anda bisa mengambil buah tomat dan mencucinya bersih.

Kemudian Anda bisa menghaluskannya dengan blender atau penghalus lainnya.

Tinggal di oleskan ke alis Anda yang berjerawat dan Diamkan selama beberapa saat hingga masker tersebut mengering.

Setelah itu Anda bisa membersihkannya dengan air dingin.

6. Madu

Madu memang terkenal memiliki segudang manfaat yang tidak perlu diragukan lagi seperti kemampuannya untuk menghilangkan jerawat baik itu jerawat di wajah seperti jerawat di alis ataupun jerawat di bagian tubuh lainnya.

Madu sendiri memiliki kandungan yang berfungsi sebagai antioksidan dimana berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang memicu timbulnya jerawat.

Tidak sulit untuk menggunakan madu untuk menghilangkan jerawat, Anda bisa mengambil madu asli secukupnya.

Kemudian dioleskan pada bagian alis yang berjerawat dan Diamkan selama beberapa saat kemudian Anda bisa membersihkannya dengan air dingin.

Melakukan cara di atas dengan rutin agar anda terhindar dari jerawat di alis yang akan mengganggu penampilan anda dan mengurangi rasa percaya diri Anda.

Apabila cara di atas cukup merepotkan Anda maka pilihan terbaiknya adalah dengan menggunakan krim zivagold.

Apa itu Krim ZivaGold?

Zivagold merupakan solusi terbaik bagi Anda yang memiliki masalah pada wajah seperti jerawat di alis. Cream zivagold memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan krim lainnya diantaranya adalah sebagai berikut.

1)    Cream zivagold bisa digunakan untuk semua jenis kulit baik itu kulit kering, kombinasi dan berminyak sehingga Anda tidak perlu khawatir akan adanya efek samping.

2)    Ziva gold sendiri memiliki kualitas premium tetapi bisa anda dapatkan dengan harga krim yang cukup murah dan terjangkau.

3)    Krim tidak memiliki bau yang menyengat sehingga hal ini cukup membuktikan apabila cream zivagold terbuat dari bahan-bahan alami yang tentunya aman.

4)    Tidak mengandung bahan kimia yang menyebabkan efek samping Setelah pemakaian sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Memiliki masalah jerawat di alis? Ziva gold solusi terbaik untuk anda.

Tinggalkan komentar