Profil Lengkap Park Hyung Sik

Aktor sekaligus penyanyi tampan ini memang memiliki banyak prestasi yang luar biasa serta mendapatkan banyak pujian berkat akting dan suaranya itu.

Sudah banyak drama yang dibintanginya dan mendapat sambutan hangat serta pujian dari para penggemar.

Tak hanya itu saja, pria kelahiran 1991 ini juga memiliki suara yang merdu dan indah serta pernah bergabung bersama boyband ZE:A bersama Im Si Wan, Kim Dong Jun beserta enam member lainnya.

Namun sayangnya ia keluar dari Star Empire Entertainment karena kontraknya tidak diperpanjang dan saat ini ia sudah berada di bawah naungan agensi United Artists Agency.

Berkat aktingnya di beberapa drama membuat nama Park Hyung Sik menjadi semakin dikenal banyak orang dan siapa saja yang melihatnya akan jatuh hati padanya.

Ini Dia Park Hyung Sik

Banyak fans di Korea Selatan dan juga luar negeri yang jatuh hati kepada ketampanannya dan juga bakatnya sehingga Hyung Sik saat ini memiliki banyak fans baik di Korea hingga di luar negeri.

Biodata Park Hyung Sik

  • Nama : Park Hyung Sik
  • Stage Name : Hyungsik
  • Tempat dan Tanggal Lahir : Yongin, 16 November 1991
  • Tinggi Badan : 183 cm
  • Berat Badan: 65 kg
  • Hobi : makan, bermain anggar, ski, gumdo, main game dan bernyanyi
  • Golongan Darah : AB

Pendidikan Park Hyung Sik

Pria yang memiliki suara merdu ini pernah menempuh pendidikan sekolah dasar di Shingal, Giheung Middle School dan juga di Shingal High School.

Tak hanya itu saja, saat ini ia juga terdaftar sebagai mahasiswa di Digital Seoul Culture Arts University dan mengambil kelas Administrasi Bisnis.

Park Hyung Sik memulai traineenya sejak ia masih duduk di bangku SMA dan debut pada tahun 2010 bersama boyband ZE:A.

Dengan kesibukan yang padat Hyung Sik juga sempat memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliahnya untuk sementara dan baru melanjutkan kembali pada saat ini.

Namun, pada saat melakukan interview di salah satu tv swasta, Hyung Sik pernah mengatakan bahwa ia ingin menyelesaikan kuliahnya dan lulus sebelum ia mendaftar serta menjalani wamil (wajib militer).

Awal Karir Park Hyung Sik Bersama Boy Band ZE:A

Seperti yang Anda lihat di atas dimana Park Hyung Sik ini mengawali karirnya bersama boy band ZE:A dan sudah merilis beberapa album.

Boy band ini juga dikenal dengan nama lain yaitu Children of Empire yang dibentuk langsung oleh Star Empire Entertainment pada tahun 2010 silam.

Grup ini terdiri dari sembilan anggota yaitu Park Hyung Sik, Im Si Wan, Kim Dong Jun, Kwanghee, Kevin, Lee Hoo, Taeheon, Heechul dan Minwoo.

ZE:A sendiri menjalani debut pada tahun 2010 dengan merilis sebuah album single yang berjudul Mazeltov.

Boy band ini juga berhasil menarik perhatian banyak orang lewat penampilannya yang memukau sehingga membuat mereka memiliki banyak fans dari berbagai belahan dunia.

Selain itu, pada bulan Januari tahun 2010, boy band ini merilis sebuah album single perdana yang berjudul Nativity dan berhasil menempati posisi pertama di semua tangga lagu.

Tak hanya itu saja, album single perdana ini juga laris di pasaran dan banyak orang yang membelinya.

Dengan kesuksesan yang mereka dapatkan dari penjualan single album ini, maka mereka bisa membuka lebar pintu untuk melakukan debut di luar negeri sehingga membuat mereka semakin dikenal dengan orang banyak.

Keberhasilan yang mereka dapatkan tentu membuat mereka menjadi bangga atas apa yang telah mereka lakukan selama ini.

Selanjutnya, pada bulan Maret 2010, ZE:A kembali merilis sebuah album single kedua yang berjudul Leap for Detonation.

Peluncuran album ini mereka juga mengadakan tur promosi yang ada di benua Asia seperti Thailand, Malaysia, Singapura hingga Taiwan.

Di tahun yang sama pada bulan September, boy band ini menjalani debut pertamanya di luar negeri yaitu Jepang serta merilis single yang berjudul ZE:A dan mereka mendapatkan kesuksesan besar serta hampir menempati semua chart lagu dengan posisi teratas.

Namun sayangnya pada tahun 2017 boy band ini dikabarkan telah bubar dan Hyung Sik pun keluar dari Star Empire Entertainment karena kontraknya dengan agensi tidak diperpanjang dan saat ini Hyung Sik telah bergabung dengan agensi United Artists Agency.

Mengawali Karir Sebagai Aktor dan Terjun ke Dunia Akting

Selain memiliki suara yang merdu dan indah, pria tinggi dan tampan ini memutuskan untuk terjun ke dunia akting dan mengawali debutnya pada tahun 2010 serta membintangi salah satu serial drama yang berjudul Prosecutor Princess.

Karir aktornya semakin melaju pesat dan banyak drama yang sudah ia bintangi.

Tak hanya itu saja, pada tahun 2013 ia juga pernah membintangi sebuah drama The Heirs dan beradu akting bersama aktor tampan yaitu Lee Min Ho serta Aktris cantik Park Shin Hye.

Dimana berkat perannya di drama ini namanya pun mulai besar dan banyak diperbincangkan oleh masyarakat.

Untuk itu, tidak heran sudah banyak sekali drama-drama yang telah ia bintangi hingga saat ini.

Selain itu, ia juga pernah membintangi sebuah film pada tahun 2011 dengan judul Ronin Pop dan kemudian kembali lagi mendapatkan tawaran untuk mengisi suara (dubbing) pada tahun 2013 dengan judul Justin and The Knight of Valour serta Trolls pada tahun 2017.

Karir Park Hyung Sik di Drama

Pria yang memiliki kepribadian yang ramah dan juga murah hati ini memiliki banyak tawaran drama, film serta iklan yang telah ia bintangi, sebut saja seperti I Remember You pada tahun 2012, Nine: Nine Time Travels pada tahun 2013 hingga The Heirs pada tahun yang sama yaitu 2013.

Namun, berkat aktingnya di drama The Heirs, ia pun terus mengembangkan sayapnya di drama-drama yang lain dan sukses membawa pulang beberapa penghargaan.

Pada tahun 2016 hingga 2017 Park Hyung Sik mendapatkan tawaran bermain drama bersama aktris cantik Park Bo Young di serial drama Strong Woman Do Bong Soon dan mendapatkan peran utama di drama tersebut.

Tak hanya itu saja, drama ini mendapatkan rating yang luar biasa dan sambutan hangat dari para penonton sehingga membuat drama ini menjadi terkenal dan favorit pada tahun tersebut.

Menjulang sukses atas drama tersebut membuat nama Park Hyung Sik menjadi terkenal dan membuat ia mendapatkan banyak tawaran lainnya untuk membintangi drama sebut saja seperti drama Suits yang ditayangkan pada tahun 2018.

Di drama Strong Woman Di Bong Soon ini ia memang diberikan kesempatan sebagai peran tokoh utama di drama tersebut dan berperan sebagai Ahn Min Hyuk.

Dimana perannya yaitu sebagai seorang CEO dari sebuah perusahaan game.

Berkat perannya yang lucu dan menggemaskan disini, banyak penonton yang jatuh hati kepadanya dan berhasil membuat drama tersebut sukses besar. Park Bo Young juga mendapatkan banyak pujian dari netizen dan dinilai sangat cocok dengan Park Hyung Sik sehingga tak jarang ada banyak doa yang diberikan oleh para penggemar untuk bisa menjadi pasangan di dunia nyata.

Setelah berhasil mencuri perhatian berkat aktingnya di drama Strong Woman Do Bong Soon, kini Park Hyung Sik kembali hadir ke layar kaca melalui perannya di serial drama Suits dan beradu akting dengan Choi Kang Seok.

Di drama yang tayang pada tahun 2018 ini Park Hyung Sik juga mendapatkan peran utama sebagai seorang pengacara pemula yang memiliki kemampuan dapat mengingat dengan cara sempurna serta pintar.

Drama yang satu ini juga diadaptasi dari serial TV Amerika Serikat dan menjulang kesuksesan besar.

Pada sebelumnya Hyung Sik juga pernah membintangi drama-drama lainnya seperti High Society dan juga Hwarang.

Prestasi Yang Telah diRaih

Memiliki postur tubuh yang tinggi serta tampan tentu merupakan salah satu pria idaman para wanita bukan? Begitu juga dengan pria yang berumur 28 tahun ini memiliki postur tubuh yang tinggi serta tampan tentu membuat para wanita menjadi histeris.

Tak hanya itu saja, prestasi yang telah diraihnya tentu melengkapi kehidupan dan karirnya untuk bisa melangkah lagi lebih maju serta mengembangkan sayapnya di dunia akting sehingga bisa mendapatkan banyak prestasi.

Namun, jika berbicara masalah prestasi yang telah diraihnya? Saat ini sudah ada beberapa penghargaan yang telah ia peroleh dan dapatkan dari berbagai penghargaan.

Untuk itu, berikut dapat Anda lihat prestasi yang telah ia raih nya:

  • MBC Entertainment Award pada tahun 2013 yaitu Best Male Newcomer (Variety Show Real Man)
  • KBS Drama Award pada tahun 2014 – Best Couple bersama Nam Ji Hyun
  • KBS Drama Award pada tahun 2014 – Best New Actor di dalam drama What’s With This Family
  • SBS Drama Award pada tahun 2015 – Excellence Award
  • SBS Drama Award pada tahun 2015 – New Star Award
  • KBS Entertainment Weekly pada tahun 2015 – Shining Star
  • Soompi Award 13th pada tahun 2017 – Best Couple: Park Hyung Sik dan Park Bo Young dalam drama Strong Woman Do Bong Soon

Serial Drama Yang diBintangi Oleh Park Hyung Sik

Selain prestasi yang telah ia dapatkan tentu Park Hyung Sik telah banyak membintangi sejumlah drama yang membuat namanya itu bersinar dan melambung sehingga banyak orang menyukainya.

Memulai debut pada tahun 2010 membuat Park Hyung Sik ingin tetap terus fokus dan menjulang kesuksesan di bidang ini.

Drama-drama yang telah ia mainkan memang sudah sangat banyak, apa saja itu berikut dapat Anda lihat seperti di bawah ini:

  • Foolish Mom pada tahun 2012 dan berperan sebagai Oh Soo Hyun
  • I Remember You pada tahun 2012 dan berperan sebagai Taeseong
  • Sirius pada tahun 2013 dan berperan sebagai Shin Woo/Eun Chang
  • Nine: 9 Times Time Travel pada tahun 2013 dan berperan sebagai Park Sun Woo
  • The Heirs pada tahun 2013 dan berperan sebagai J Myung Soo
  • What’s With This Family? Pada tahun 2014 hingga 2015 sebagai Cha Dal Bong
  • Persevere Goo Hae ra pada tahun 2015 dan berperan sebagai cameo yaitu Chal Da Bong
  • High Society pada tahun 2015 dan berperan sebagai Yoo Chang Soo
  • She Was Pretty pada tahun 2015 sebagai cameo pada episode 9
  • Hwarang: The Beginning pada tahun 2016 dan berperan sebagai Raja Sam Maek Jong
  • Strong Woman Do Bong Soon pada tahun 2016 hingga 2017 dan berperan sebagai An Min Hyuk
  • Suits pada tahun 2018 dan berperan sebagai Go Yeon Woo

Film

  • Ronin Pop pada tahun 2011 Sebagai Kin
  • Justin and the Knight of Valour pada tahun 2013 ( Dubbing )
  • Trolls pada tahun 2017 ( Dubbing )

Tv Show Theme Song

Selain mendapatkan tawaran bermain drama, Park Hyung Sik juga mendapatkan kesempatan untuk mengisi soundtrack di beberapa drama yang ia mainkan.

Suaranya yang merdu tentu membuat para penggemar yang mendengarkan menjadi sangat bahagia dan senang.

  • You’re My Love pada tahun 2015 sebagai Ost. High Society
  • I’ll Be Here pada tahun 2017 sebagai Ost. Hwarang : The Beginning
  • Colour pada tahun 2017 sebagai Ost. Trolls
  • Because Of You pada tahun 2017 sebagai Ost. Strong Woman Do Bong Soon

Fakta Menarik Mengenai Park Hyung Sik

  • Park Hyung Sik lahir di Yongin dan merupakan salah satu kota yang memiliki pertumbuhan populasi yang cepat yang ada di Korea Selatan.
  • Park Hyung pindah ke Seoul untuk memulai karirnya di dunia entertainment dan menempuh pendidikan di Digital Seoul Culture Arts University.
  • Hyung Sik mulai debut pada tahun 2010 dan menjadi salah satu member dari boyband ZE:A yang beranggotakan sembilan orang.
  • Hyung Sik merupakan member paling tinggi diantara member-member ZE:A lainnya dan saat ini boyband ZE:A telah resmi bubar pada tahun 2017 lalu.
  • Selain berprofesi seorang penyanyi, Park Hyung Sik juga dikenal sebagai seorang aktor yang hebat.
  • Sebelum grup boy band ZE:A dikabarkan bubar, Hyung Sik mendapatkan posisi sebagai Lead Vocal.
  • Park Hyung Sik memiliki hobi bermain anggar, bermain game, ski dan juga bermain gitar.
  • Park Hyung Sik juga pernah mendapatkan tawaran untuk mengisi suara ( dubbing ) untuk film animasi Hollywood versi Korea yaitu seperti Justin and the Knight of Valour dan Trolls.
  • Park Hyung Sik memiliki tipe wanita ideal yang memiliki pemikiran positif, aktif, lucu dan yang terpenting bisa membuatnya bahagia dan juga nyaman.
  • Hyung Sik pernah membintangi salah satu acara Real Men dan mendapatkan julukan Baby Soldier karena memang imejnya dinilai lugu dan memiliki gairah yang penuh.
  • Ia juga pernah meraih penghargaan pasangan terbaik bersama artis cantik yaitu Nam Ji Hyun melalui peran manisnya di serial drama What’s With This Family.
  • Hyung Sik memang sangat suka melakukan leucon pada setiap orang yang ada di dekatnya, namun ketika Hyung Sik melakukan sebuah lelucon kepada Dong Jun, Dong Jun selalu menganggap lelucon Hyung Sik dengan serius dan Hyung Sik pun akan meminta maaf kepadanya.
  • Hyung Sik memang memiliki tinggi badan hingga 183 cm dan membuat ia menjadi sangat percaya diri.
  • Setiap ia mendapatkan libur, ia selalu ingin menghabiskan waktu liburannya bersama keluarganya.
  • Hyungsik sangat suka bermain game, namun sebelum ia beranjak tidur pasti ia akan bermain game terlebih dahulu.
  • Kado yang paling mengesankan yang diberikan oleh fans adalah dimana fans membantunya untuk mempersiapkan kejutan hari ibu untuk ibunya.
  • Hyung Sik sangat dekat dengan Ryeowook Super Junior.
  • Hyung Sik juga sangat suka makan dan merupakan member yang paling banyak makan sehingga ia bisa memesan 2 hingga 3 pesan makanan.
  • Selain ia jago akting dan bernyanyi, Park Hyung Sik juga sangat jago mengemudi, bahkan pada saat ia di tantang untuk balapan dengan pembalap yang profesional, ia bisa sampai ke finish dalam 2 detik lebih cepat dari pada sang pembalap tersebut.
Kategori Seleb

Tinggalkan komentar